Pidato Amanat Pembina Upacara - Melawan Rasa Malas


Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Yang Saya Hormati : Bapak Kepala Sekolah Beserta Wakil Yang 
Saya Hormati : Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Majelis Guru Beserta Staff 
Selanjutnya Para Siswa Dan Siswi Sekalian yang paling Saya Banggakan 

Pertama-Tama Marilah Senantiasa kita panjatkan puji dan syukur kita atas kehadirat Allah Swt. Yang Mana Pada Kesempatan Pagi Hari ini, Kita masih diberikan Nikmat Kesehatan, Kesempatan Untuk dapat mengikuti kegiatan rutin upacara bendera di sekolah yang kita cintai ini Tak Lupa Sholawat beriring salam marilah kita hadiahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, Dengan Mengucapkan Allahumasholiala Sayidina Muhammad wa,ala Ali Sayidina Muhammad. Semoga kita merupakan umatnya yang akan memperoleh Syafaatnya di Yaumil Akhir nanti, amin ya robbal allamin. 

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada petugas upacara, yang telah melaksanakan tugasnya dengan cukup baik, semoga kedepan dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan kearah yang lebih baik lagi. Karena kita harus punya prinsip bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok akan lebih baik dari hari ini.

Siswa dan siswiku yang saya banggakan, mari Kita lihat sejarah kebelakang, pejuang kita untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah, telah berkorban meninggalkan keluarga, saudara, bahkan harus berkorban nyawa dalam peperangan. 

Dan sekarang perjuangan kalianpun masih banyak, kalau pejuang dahulu berjuang melawan penjajah. tapi kalau sekarang kalian harus melawan apa? penjajah sudah tidak ada lagi, namun walaupun sekarang kita sudah lahir di zaman merdeka ini, bukan berarti kita sudah bebas tetapi kita masih harus terus berjuang. Apa yang harus kita perjuangkan??? Perjuangan kita saat ini adalah melawan Rasa MALAS!!!, 

Maka kalau saat ini kalian semua masih memiliki Rasa Malas : Malas Untuk Beribadah, Malas Belajar, Malas Membantu Orang Tua, dsb..Maka Segera Tinggalkan Rasa Malas Tersebut. Bagaimana Melawan Rasa Malas??? Kuncinya Adalah Satu Hal, Kalian Semua Harus Ingat Apa Tujuan Hidup Kalian Kedepan?

- Apakah Tujuan Hidup Kalian Ingin meraih cita-cita? 
- Membahagiakan Orang Tua? 
- Apakah Kita Ingin Selamat Di Dunia Dan Di Akhirat ? Tentunya IYA.. 

  • LALU Dengan Malas Belajar, Apakah kita bisa mewujudkan Cita-Cita Yang Kita impikan? Tentu Tidak 
  • Dengan Malas Membantu Orang Tua, Apakah Membuat Orang Tua Bahagia? Pasti Tidak.. 
  • Dengan Malas beribadah (Sholat dsb) , bisa membuat kita selamat Dunia dan Akhirat? Tidak Mungkin 
Nah Oleh Sebab itu, untuk melawan Rasa MALAS Selalu ingatlah Tujuan Hidup Kalian Yang Akan Dicapai tadi!!! Nah Mulai saat ini bagi kalian yang masih mempunyai Sifat Malas, segera tinggalkan,, Karena Kemalasan hanya Akan Menimbulkan Kebodohan, sedangkan Kebodohan hanya Akan Menyebabkan Kemiskinan. Baik Miskin ilmu maupun miskin Harta. Miskin Harta Masih Bisa Kita Cari, Namun Apabila Sudah Miskin ILMU, Maka Merugilah Kita di Dunia Maupun di Akhirat.

Demikianlah amanat dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun perbuatan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Terimakasih atas perhatiannya . Wasalamulaikum Wr.Wb

Belum ada Komentar untuk "Pidato Amanat Pembina Upacara - Melawan Rasa Malas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel