Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Latihan Simulasi Resmi CAT BKN Untuk Seleksi CPNS 2020


Baru diumumkan kemarin pada tanggal 28 oktober 2019 bahwa penerimaan seleksi CPNS/CASN tahun 2019 resmi akan dibuka pada tanggal 11 November 2019, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti seleksi test CPNS. Untuk lulus menjadi Calon Aparatur Sipil Negara memang tidak mudah, disamping banyaknya persaingan peserta yang mendaftar, ketelitian dan keseriusan dalam menghadapi ujian CPNS juga harus dipersiapkan secara matang. Terutama persiapan dalam mengikuti ujian berbasis CAT (Computer Assisted Test). 

Nah, BKN (Badan Kepegawaian Negara) sudah memiliki portal simulasi bagi para peserta CPNS agar dapat melakukan Latihan sebelum mengikuti ujian CAT yang sesungguhnya. Berikut panduan untuk mengikuti latihan Simulasi CAT resmi dari BKN.
  1. Kunjungi situs portal BKN di http://cat.bkn.go.id/ atau langsung melakukan registrasi melalui Link berikuthttp://103.8.238.61/simulasi/daftar/
  2. Untuk memulai simulasi CAT anda bisa login menggunakan email dan password saat mendaftar tadi melalui Link portal : http://103.8.238.61/simulasi/
  3. Setelah anda masuk ke portal simulasi resmi CAT BKN anda bisa langsung melakukan latihan soal-soal SKD maupun SKB dengan waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah panduan singkat cara mendaftar simulasi resmi CAT BKN 2019, semoga membantu.. terima kasih....